Bandung Travelling

Tanpa ada perencanaan sebelumnya, libur 3 hari, jumat, sabtu, minggu (2-4 April 2010) ini sy manfaatkan bersama istri saya untuk jalan-jalan ke Bandung, karena waktu nya cuma 3 hari jadi kita pilih tempat yang tidak terlalu jauh sehingga bisa memanfaatkan liburan dengan passs, jadilah kita pilih Bandung, sebenarnya ini adalah travelling kami yang kedua kalinya, sebelumnya pada Desember akhir 2008 lalu kami juga travelling ke bandung.

Rencana memang kami travelling dengan ala Back Packer, Berangkat dengan menggunakan Bus Travel “Baraya Travel” dari Pool Jati Waringin dengan biaya Rp 48.000, sebenarnya harga tersebut relatif lebih murah dibanding dengan brand merk lainnya seperti X-Trans, Cipaganti dan lainnya.

Sesampai ditujuan, kami langsung mencari penginapan atau hotel, yang kami cari ialah hotel yang dekat dengan jalan yang dilewati angkutan umum sehingga akan memudahkan bagi kami untuk jalan-jalan, kami mencoba ke daerah JL. Pasir Kaliki (PasKal) deket Station KA Hall Bandung, dan kami akhirnya memutuskan di Hotel Guci jl Pasir Kaliki berdekatan dengan Jelita Parahyangan tempat kami dulu menginap tahun 2008.

Hotel ini terlihat dari depan sangat menarik dengan arsitektur bergaya minimalis contemporer, akhirnya kami memutuskan untuk menginap selama 2 hari check in hari jumat sampai minggu siang. Untuk menghemat kami ambil standar single dengan single bed dan tidak mengambil extra bed, lumayan utk berdua suami istri sudah cukup ukuran segitu dengan harga 265 ribu permalam non AC.

Kamar dalamnya cukup bersih ada lemari pakaiannya juga ada tv kabelnya juga plus air hangat. Dibagian dalam hotel ini terdapat kolam renang anak yg cukup tidak terlalu besar, didalamnya juga terdapat tempat tertutup bergaya green roof yang bisa dipakai untuk resepsi. Breakfastnya mantap all you can eat, boleh ambil sepuasnya😀.

Hari pertama malamnya, kami habiskan untuk berjalan-jalan disekitar hotel dan pasir kaliki, disitu terdapat Mall Istana Plaza dan KFC.

Hari berikutnya, hari sabtu. kami memutuskan untuk jalan-jalan ke Ciwideuy Bandung Selatan. Perjalanan ke Ciwideuy cukup jauh memakan waktu 3 jam untuk berangkatnya.

About riahantoro
rhantoro.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: